Resort Ini Menawarkan Penginapan Rumah Bambu yang Unik, Tertarik Mencoba?

    2019-10-09

Nah, buat kamu yang ingin berlibur dengan sensasi yang berbeda, kamu bisa mencoba menginap di rumah bambu ini. Udara yang dingin, bunyi jangkrik dan anyaman bambu akan membuat kamu serasa di kampung!

CISARUA-Menginap di wilayah Puncak Bogor sudah pasti menjadi agenda wajib bagi masyarakat yang tinggal di Jabodetabek. Jika kamu ingin mencari resort dengan desain yang unik, kamu bisa menyambangi penginapan The Forest Cisarua. Letaknya berada di Desa Cidokom, Lembah Nyiur, Cisarua, Jawa Barat.

Lokasi resort ini tidak terlalu jauh dari Jakarta. Jika dari Tol Jabodetabek, kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih sejam. Setelah keluar tol Ciawi, kamu hanya perlu naik sedikit lalu belok ke Lembah Nyiur. Nah, lokasinya resortnya tidak begitu jauh dari jalan raya puncak itu.

Baca juga: Serunya Glamor Camping: Ada TV, Dispenser hingga Shower Air Panas

Pertama sampai, kamu akan menjumpai halaman parkir yang sangat luas. Wajar saya, total luas resort ini mencapai 1,3 hektare. Di halaman depan terdapat juga area children play ground, lapangan bola mini, hingga aula untuk mengadakan meeting.

Di bagian tengah resort ini, ada area swimming pool. Terdapat juga beberapa gazebo atau bale-bale untuk sekadar santai ataupun makan bersama.

Yang menarik, tipe-tipe unit di resort ini beraneka ragam. Salah satu yang paling unik adalah rumah panggung berbahan bambu. Kenapa disebut rumah bambu? Karena memang struktur unitnya terbuat dari bambu.

Baca juga: Bernostalgia di Resort Legendaris Puncak Bogor

Di depan rumahnya, kamu akan menjumpai bale-bale yang terbuat dari bambu. Pintunya pun terbuat dari anyaman bambu sedangkan atap segitiganya diselimuti jerami. Benar-benar membuat suasana dingin menjadi hangat.

Meski materialnya menggunakan bahan tradisional, kamu tidak perlu khawatir. Di dalam unitnya tersedia fasilitas-fasilitas seperti hotel pada umumnya seperti TV, tempat tidur, coffe/tea maker,TV dan dan kamar mandi pribadi. Oh iya ada juga ada kolam renang mini juga lho persis di depan bale-bale.

Tak hanya rumah bambu, di The Forest Cisarua, kamu juga dapat menginap di unit glamping atau glamourous camping. Nah, ada satu lagi yang menarik yakni unit cabin. Unit cabin ini adalah penginapan semi container yang desainnya terinspirasi  Jepang. Ada tempat tidur tingkat, dan juga tempat duduk untuk bergaya Jepang. Pokoknya unik deh.

Baca juga: Cuma 20 Menit dari Pintu Tol Barangsiang, Hotel Ini Tawarkan Panorama Kota Bogor

“Di resort ini ada 10 unit cabin, 10 unit glamping, 6 unit bambu dan dan villa 4 kamar. Harganya mulai Rp300 ribu hingga Rp1,3 juta,” kata Tata, perwakilan dari The Forest Cisarua kepada HarianProperty.com.

Nah, buat kamu yang ingin berlibur dengan sensasi yang berbeda, kamu bisa mencoba menginap di rumah bambu ini. Udara yang dingin, bunyi jangkrik dan anyaman bambu yang hangat akan membuat kamu serasa di kampung!

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL