Bernostalgia di Resort Legendaris Puncak Bogor

    2019-05-07

Pemandangan dari balkon kamar Nevada Alfa Resort

10 tahun silam saya pernah menjejakkan kaki di resort ini. Tak banyak yang berubah. Bangunan lawas itu masih berdiri kokoh. Udaranya masih dingin, terlebih ketika senja datang.

PUNCAK, HARIANPROPERTY.COM-Matahari seperti sejengkal dari kepala ketika kami sampai di Alfa Resort Hotel and Conference. Tak banyak yang berubah dari resort ini selama satu dasawarsa kecuali kawasan sekitarnya yang sudah menjadi Kampung Arab. Bagi kamu yang doyan berlibur di Puncak, kurang afdal rasanya jika belum mampir ke vila yang terkenal dengan gerai retailnya ini. Kebanyakan sudah.

view dari Kafe yang berada di Alfa Resort. Di kafe ini, pengunjung juga dapat berkaraoke ria

Alfa Resort bercokol di Jl Ciburial Desa Tugu Utara, Cisarua, Jawa Barat. Akses ke resort di bawah naungan Omega Hotel Management (Alfa Group) ini begitu mudah. Patokannya adalah setelah Taman Safari, nanti ada plang di sebelah kiri yang bertuliskan Alfa Resort. Perjalanan ke dalam resortnya pun tak begitu jauh-sekitar 1 Km.

Terdapat ruang tamu dan dapur di unit town house Alfa Resort

Jika 10 tahun lalu saya menginap di vila, kali ini kami mencicipi kamar bergaya town house bernama Nevada. Yang mengejutkan, fasilitas kamar di sini begitu lengkap. Di depannya ada ruang tamu, kulkas, bahkan ada dapur lengkap dengan kompor serta perabotan memasak di ruang tengah. Kami justru tidak membawa bahan untuk memasak lantaran kami kira kamarnya seperti hotel pada umumnya.

Salah satu landmark di Alfa Resort yang biasa digunakan sebagai spot foto

Kepada HarianProperty.com, Abdul Hakim, Manajer Hotel Alfa Resort Hotel & Conference mengatakan ada sekitar 31 unit bangunan di Alfa Resort, baik itu tipe vila dan town house. "Di sini total ada sekitar 112 kamar," sebut pria yang akrab dipanggil Uki ini.

Berdiri di atas lahan 2 hektare, Alfa Resort masih menawarkan udara yang sejuk dan dingin. Wajar jika tidak ada AC di sini. Tak cuma suasananya yang asri, Alfa Resort juga menyajikan panorama alam yang menawan. Ada dua gunung yang bakal meneduhkan mata Anda yakni Gunung Salak dan Pangrango.

Abdul Hakim, Manajer Hotel Alfa Resort Hotel & Conference

Karena mengandalkan alamnya, tak salah jika Alfa Resort menjagokan fasilitas outdoornya untuk menyasar perusahan yang ingin melakukan outing dan gathering. "Di sini kami ada flying fox, juga ada curug [air terjun] kembar," ujar Uki.

Untuk keluarga yang membawa anak, beberapa titik area children playground tersedia di sini baik outdoor maupun indoor. Jadi, tak usah khawatir anak Anda akan rewel.

Dengan pelbagi fasilitas yang dimiliki Alfa Resort, tak heran jika tingkat okupansi di weekend begitu tinggi. "Di sini kalau weekend bisa mencapai 85-90%," ungkap Uki. Kini, yang menjadi Pekerjaan Rumah Uki dan jajarannya adalah okupansi di week day. "Di week day masih kecil, makanya kami sasar corporate yang melakukan training. Kalau traning bisa 3-4 hari. Jadi kalau satu minggu bisa dua gelombang." ujar Uki.

Area swimming pool yang sering digunakan untuk tarung bantal 

Tarif menginap di Alfa Resort berkisar antara Rp900 ribu hingga Rp4 juta rupiah. Bagi kalian yang sudah pernah ke sini, bangunan-bangunan masih sama seperti dulu. Jadi, bagi kalian yang mau napak tilas atau bernostalgia, langsung datang lagi aja ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL