Kembali Digelar, Properti Indonesia Award Apresiasi 36 Karya Terbaik

    2019-07-10

JAKARTA-Majalah Properti Indonesia, untuk ketujuh kalinya, kembali menggelar event tahunan penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2019 yang digelar di Ballroom Intercontinental Jakarta, Pondok Indah, Rabu (10/7). Direktur PT TotalMegah MediaNusa penerbit Majalah Properti Indonesia, Said Mustafa dalam sambutannya mengatakan, PIA 2019 merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellent, yang dianugerahkan kepada sejumlah Property Corporates, Property Projects, para pemuka dari industry properti serta Property Supporting Industries dan Services. 

Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain. Said Mustafa menjelaskan, penghargaan ini merupakan serial ketujuh dalam rentang delapan tahun terakhir, semenjak 2013. Properti Indonesia Award sejatinya bukanlah sebuah kompetisi, melainkan lebih kepada penghargaan yang dipersembahkan atas dedikasi dan kontribusi kepada para insan properti tanah air dan industri terkait yang secara nyata dan positif telah menunjukkan prestasi dan dedikasinya dalam melahirkan produk-produk berkualitas. 

Selain itu, PIA 2019 juga ditujukan sebagai forum sosialisasi dan interaksi bagi para industriawan properti dan industri terkait, pejabat pemerintah, serta para pelaku industri terkemuka lainnya dan merupakan salah satu upaya eksposur perusahaan dan brand awareness bagi para calon customer potensial.

“Properti Indonesia Award didedikasikan untuk mengapresiasi kepada mereka yang memiliki pemikiran kreatif dan inovatif serta langkah dan kebijakan yang cermat dalam pengelolaan industri, meski di tengah situasi ekonomi yang belum kondusif. Dengan demikian, industri strategis ini dapat terus bergulir, berkembang dengan linkage-nya yang sedemikian kuat terhadap lebih dari 174 sub-sektor industry pendukung lainnya,” jelas Said Mustafa.

Lebih lanjut Said Mustafa mengatakan, “Kepada mereka yang memiliki keunggulan dalam berprestasi, menciptakan karya-karya excellent di bidangnya, dan berhasil mendapatkan apresiasi dari masyarakat, Properti Indonesia Award 2019 ini kami persembahkan.”

Dewan juri Properti Indonesia Award 2019 terdiri dari senior editor Majalah Properti Indonesia, pengamat dan praktisi industri properti yang terdiri dari Hendra Hartono, CEO PT Leads Property Services Indonesia dan sudah berkecimpung di bidang properti selama kurang lebih 26 tahun, Hendry Tamzel, Founder and CEO of Hentz Solution sekaligus Praktisi Properti yang juga telah 26 tahun berpengalaman di industri property serta Miemie Murniati praktisi perbankan dan pembiayaan properti. Setelah melalui proses yang cukup panjang, dewan juri berhasil merumuskan empat kategori peraih penghargaaan, yaitu Kategori Property Development, Special Award, The Inspiring Person serta Property Supporting Business & Services. Dari keempat kategori tersebut, menghasilkan 36 penerima thropy Properti Indonesia Award 2019.

Hendry Tamzel mengatakan, para penerima penghargaan PIA 2019 ini telah melalui proses penyeleksian yang cukup panjang. Para kandidat berasal dari pusat data Majalah Properti Indonesia dan sejumlah kuesioner yang dikirim ke para pelaku industri properti sejak 1 Januari 2019 – 31 Maret 2019. 

Sejumlah data ini, kemudian dievaluasi pada 1 April – 30 Juni 2019 oleh tim juri yang terdiri atas pengamat properti, akademisi, para editor di bidang properti serta sejumlah tokoh/ahli yang berkompeten di bidang properti, termasuk melibatkan beberapa asosiasi di industri terkait. Kriterianya mencakup  Visi & Konsep, Gagasan & Inovasi, Kepeloporan, Business Performance, Kepedulian Terhadap Lingkungan, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Reputasi, Profesionalitas, dan Consumer Satisfaction.

“Selanjutnya dilakukan evaluasi beberapa kali untuk membahas dan menyeleksi daftar kandidat yang masuk dalam kategori shortlisted. Dari daftar shortlisted yang ada, kemudian para dewan juri melakukan proses penyeleksian akhir sehingga menghasilkan 36 penerima penghargaan dari masing-masing kategori,” jelas Hendry Tamzel.

Editor: Gunawan

Comment

Comodo SSL