Acset Bagikan Dividen Rp3,5 Miliar dalam RUPST 2019

    2019-04-11

RUPST PT Acset Indonusa Tbk.

JAKARTA, HARIANPROPERTY.COM- PT Ascet Indonusa Tbk. (ACSET) pada hari ini telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Financial Hall, Graha CIMB Niaga, Sudirman.

Dalam acara tersebut, para pemegang saham telah menyetujui, di antaranya alokasi penggunaan laba bersih Perseroaan, perubahan dalam susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi, serta perubahan Anggaran Dasar Perusahaan.

Laba bersih Acset sebesar Rp18,3 miliar disetujui untuk dibagikan sebagai deviden sebesar Rp5,- per setiap saham, setara dengan Rp3,5 miliar atau 20% dari laba bersih.

Sementara itu, sisa laba bersih tahun 2018 sebesar Rp14,8 miliar diputuskan untuk dicatat sebagai laba ditahan perseroaan.

Terdapat penurunan besaran pembagian deviden dari tahun 2017, di mana Ascet membagikan Rp58,- per setiap saham. Hal ini merupakan implikasi dari perolehan laba bersih tahun 2018 yang terkoreski karena adanya perubahan terjadi pada proyek berjalan yang berakibat pada pengakuan kenaikan biaya konstruksi dan biaya keuangan pada penyelesain proyek berjalan tersebut.

Agenda lain yang disetujui para pemegang saham dalam RUPST adalah persetujuan Laporan Tahunan dan pengesahan Laporan Keuangan Perseroan serta pengesahan atas Laporan Pengawasan Dewan Komisaris tahun 2018, penetapan gaji dan tunjangan direksi serta gaji atau honorarium dan tunjangan Dewan Komisaris ACSET untuk masa jabatan 2019-2021; dan penunjukan Kantora Akuntan Publik untuk melakukan Audit Laporan Keuangan tahun 2019.

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL