Pengembang Indonesia Siap Bangun 40.000 Unit Rumah Di 2019

    2019-01-30

HARIANPROPERTY.COM, JAKARTA- Sebagai langkah membantu pengurangan bakclog, Pengembang Indonesia (PI) menargetkan akan membangun 40.000 unit rumah subsidi di tahun 2019.

Hal itu dikemukakan Barkah Hidayat, Ketua DPP PI dalam acara Musyawarah Kerja Nasional PI di Grand Cempaka Hotel, Jakarta kemarin.

"Kami akan membangun sebanyak 40.000 unit rumah subsidi yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia," kata Barkah.

Sebelumnya, sepanjang 2018 kemarin, pihaknya telah berhasil mengembangkan sekitar 49.000 unit dari target awal yang hanya 20.000 unit saja. 

Meskipun baru berkiprah dua tahun ini, PI mampu memberikan kontribusi cukup nyata terhadap ketersediaan rumah bagi rakyat Indonesia yang membutuhkan. 

Sampai saat ini PI telah memiliki 18 DPD dengan keanggotaan yang tercatat sebanyak 463 anggota. Untuk di 2019 ini PI menargetkan ada 6 DPD lagi yang akan dilantik. Sedangkan secara total akan bertambah 26 DPD.

Lebih lanjut, Barkah mengatakan, pihaknya juga mendukung langkah pemerintah untuk menaikkan harga rumah rata-rata 5 hingga 6 persen dari patokan harga saat ini yang ditetapkan.

Salah satu langkah strategis yang dilakukan PI dalam mewujudkan target rumah murah bagi rakyat adalah dengan terus menjalin kerjasama salah satunya dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam hal pemanfaatkan dana mengendap yang nilainya diperkirakan mencapai Rp 150 triliun.

"Kami berniat mengajukan 30 persen dari nilai tersebut, yang diharapkan dapat disalurkan kembali untuk mendukung pembiayaan perumahan," imbuhnya.

Comment

Comodo SSL