Citra Maja Raya Kembangkan 1.000 Unit Rumah Subsidi

    2018-11-23

Kawasan Citra Maja Raya tampak luas dan megah

Jakarta, HarianProperty.com-Setelah sukses memasarkan 13.500 unit rumah sederhana dan rumah real estate di kawasan kota mandiri Citra Maja Raya sejak tahun 2014, PT Ciputra Residence akan mulai mengembangkan rumah subsidi tahun 2019.

Mengusung skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), pengembang akan menyiapkan lahan seluas 10 hektare (ha) dengan pembagian 500 unit rumah subsidi berada di Maja 1 dan 500 lagi di Maja II.

Dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Citra Maja Raya, Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Residence mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan infrastruktur untuk lokasi pembangunan rumah subsidi tersebut.

"Saat sedang disiapkan dan akan mulai dibangun tahun depan. Harga dan spesifikasinya akan mengikuti aturan rumah subdisi," kata Budi, Minggu (18/11).

Budi juga melanjutkan keputusan Ciputra Residence mengembangkan rumah subsidi karena melihat pada kebutuhan terhadap hunian subsidi sangat besar.

Info dari Badan Pusat Statistik menyebutkan, kekurangan hunian atau backlog untuk masyarakat berpenghasilan rendah masih cukup besar yakni mencapai 13,6 juta.

Sementara itu Yance Onggo, Ascociate Director Ciputra Residence menambahkan Untuk pengembangan rumah subsidi, Ciputra Residence masih dalam tahap persiapan lahan.

Perusahaan tidak bisa langsung meluncurkan proyek tersebut jika infrastrukturnya belum ada.

"Aturan untuk rumah FLPP itu maksimal serah terima setelah akad adalah 6 bulan. Makanya sebelum dipasarkan kami harus sudah bangun jalan ke klaster rumah subsidi tersebut," jelas Yance.

Citra Raya Maja sendiri merupakan kawasan hunian berskala besar di barat Jakarta yang dikembangkan di lahan seluas 2.600 ha.

Saat ini telah dikembangkan sekitar 1.000 ha dimana untuk hunian sudah terjual 13.500 unit yang sudah dan sedang dibangun saat ini. Sekitar 6.000 unit hunian sudah diserahterimakan kepada pembeli dan 500 diantaranya telah dihuni.

"Hingga saat ini 80% rumah yang kami bangun di Citra Maja merupakan rumah sederhana dan 20% rumah real estate dengan harga Rp 250 juta-Rp 500 juta. Kami mau mengembangkan rumah real estate tersebut karena memang pasar tetap ada." kata Yance. 

Penulis  : Meridien
Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL