Intiland Luncurkan Klaster Baru di Kawasan Talaga Bestari Tangerang, Harga Mulai Rp700 Jutaan

    2020-11-26

JAKARTA– Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) meluncurkan konsep pengembangan baru di kawasan perumahan Talaga Bestari, Tangerang, Banten. Pengembangan kawasan dengan konsep baru seluas 80 hektar ini ditandai melalui peluncuran DUO, sebuah klaster baru yang menghadirkan hunian yang modern, inovatif, dan terjangkau.

Permadi Indra Yoga Direktur Pengembangan Bisnis Intiland menjelaskan pengembangan konsep baru Talaga Bestari ini akan dilakukan secara bertahap. Perseroan telah menyiapkan rencana induk pengembangan jangka panjang sesuai dengan pesatnya perkembangan kawasan kota Tangerang, khususnya dengan dibangunnya akses tol baru yang berada persis di sisi perumahan Talaga Bestari.

“Kami akan menghadirkan sebuah kawasan hunian dengan konsep yang benar-benar baru yang memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya bagi keluarga muda. Faktor kemudahan aksesibilitas, kenyamanan lingkungan dengan desain rumah yang apik serta harga terjangkau atau affordable menjadi kata kunci dari pengembangan baru ini,” ungkap Yoga di acara media conference yang diselenggarakan di Jakarta (26/11/2020).

Pengembangan DUO menjadi wujud komitmen Perseroan untuk menghadirkan hunian modern yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Dalam pengembangan klaster baru ini, Perseroan berkolaborasi dan bersinergi dengan PT Quanta Land Indonesia (Quanta Land) selaku konsultan pengembangan dan pemasaran.

Perseroan mencermati tingkat kebutuhan pasar terhadap produk hunian yang bagus dan berkualitas dengan harga terjangkau cukup tinggi, khususnya di kota-kota penyangga Jakarta, seperti Tangerang, Depok, Bogor dan Bekasi. Pasar hunian rumah tapak dengan harga di bawah Rp1 miliar cenderung masih bergerak dan memiliki potensi pasar sangat besar.

“Potensi pasar pada segmen ini terbuka luas, terutama dari keluarga muda yang sedang mencari rumah pertama," kata Yoga. Menempati area pengembangan seluas 6,2 hektar, klaster DUO menghadirkan sebanyak 464 rumah compact yang menawarkan banyak keunggulan. Sesuai dengan namanya, tipe rumah di klaster DUO dirancang secara baik dan memberikan keuntungan ganda, seperti dua fasad (tampak rumah), dua parkiran, dua taman, serta berbagai keunggulan ganda lainnya.

Dipasarkan dengan harga mulai Rp700 jutaan, DUO menawarkan dua tipe pilihan, yaitu tipe 3 kamar tidur dan 4 kamar tidur. Kedua tipe yang memiliki dua varian yakni Standar dan Sudut ini menyediakan fasilitas roof deck, ruang khusus di lantai atas (lantai 3) sebagai tempat berkumpul bersama keluarga.

Rumah tipe A Standar memiliki luas bangunan 65 meter persegi dan luas lahan 50 meter persegi dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Sementara untuk tipe A Sudut memiliki luas lahan 50 meter persegi namun luas bangunannya mencapai 74 meter persegi dengan jumlah kamar tidur dan kamar mandi sama.

Rumah tipe B Standar memiliki luas lahan 55 meter persegi dan luas bangunan 84 meter persegi dengan 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Sementara tipe B Sudut memiliki jumlah kamar tidur dan kamar mandi sama, tetapi luas bangunannya mencapai 89 meter persegi dan luas lahan 55 meter persegi. Semua tipe rumah DUO memiliki lebar 5 meter dan panjang yang bervariasi mulai dari 10 meter hingga 11 meter.

Yoga menjelaskan DUO merupakan rumah tinggal yang dirancang dengan arsitektur bergaya modern, elegan dan minimalis dengan memaksimalkan tataruang berdasarkan fungsionalitasnya.

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL