Pembangunan Cleon Park Apartement di Jakarta Garden City Dimulai

    2020-09-23

Tampak dalam gambar: Herman Goh, Corporate Finance & IT Director PT Modernland Realty Tbk. (pertama kiri) bersama Dharma Mitra, Corporate HC & Legal Senior Managing Director PT Modernland Realty Tbk. (kedua kiri), David Iman Santosa, Urban Development Managing Director PT Modernland Realty Tbk. (ketiga kiri) dan Feriyawati Surja, Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk. (keempat kiri) saat melakukan prosesi acara ground breaking Cleon Park Apartment.

JAKARTA - PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk., menggelar acara seremoni ground breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan Cleon Park Apartment yang merupakan proyek apartemen pertama yang dibangun di kawasan perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City, Rabu, 23/9/2020.

Mengingat masih adanya pandemi Corona (COVID-19) dan kembali diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, acara seremoni ground breaking dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan social distancing yang dihadiri undangan terbatas saja dari Direksi dan Management PT Modernland Realty Tbk. dan PT Mitra Sindo Sukses. Sebagai gantinya, acara disiarkan secara tapping virtual online melalui official Media Social PT Modernland Realty Tbk. yakni di Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, dan Linkedin. Pembeli dan calon pembeli bisa menyaksikan melalui gawainya masing-masing.

“Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan kami menjalankan komitmen untuk segera membangun Cleon Park Apartment sehingga target serah terima pada 2023 mendatang bisa kami penuhi. Kepercayaan pembeli akan kami jaga sebaik-baiknya. Apalagi di saat kondisi kurang baik seperti sekarang ini, masyarakat tentu akan lebih memilih developer yang terpercaya,” ujar Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk.

Lebih lanjut Helen Hamzah mengatakan, tingginya kepercayaan masyarakat membuat penjualan Cleon Park Apartment sangat baik. Apartemen Cleon Park yang terdiri atas 310 unit ini sudah terjual 80%. Apartemen Cleon Park dipasarkan seharga mulai dari Rp500 Jutaan hingga Rp1,4 Miliaran dengan ukuran unit terkecil 32 m2 (SemiGross) dan terbesar 73 m2 (SemiGross).

Selain kepercayaan, banyaknya keunggulan yang dimiliki membuat masyarakat begitu antusias dengan apartemen Cleon Park. Apa saja? Lokasi Cleon Park berada di main boulevard Jakarta Garden City dimana penghuni bisa menjangkau berbagai fasilitas di Jakarta Garden City hanya dengan berjalan kaki. Apartemen Cleon Park berada di dalam kawasan mixed use seluas 1,7 hektar, yang akan merangkum shop house Cleon Park dan apartemen 2 tower.

 

Didukung Good Infrastructure & Accesibility

Keunggulan utama yang dimiliki apartemen Cleon Park adalah berada di kawasan Jakarta Garden City yang selama ini sangat pesat perkembangannya dan akan terus berkembang di masa depan. Jakarta Garden City lokasinya sangat strategis dan didukung oleh good infrastructure & accesibility. Memiliki akses langsung menuju tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dengan melalui exit tol Cakung Timur. Tidak jauh dari Jakarta Garden City, terdapat Stasiun Commuter Line Cakung (radius kurang dari 7 km, ± 10 menit)

Banyaknya infrastruktur yang telah ada dan sedang dibangun tentu akan sangat menguntungkan bagi perkembangan Jakarta Garden City kedepan. Infrastruktur yang mumpuni membuat aksesibilitas Jakarta Garden City sangat baik karena akan sangat mudah dan cepat untuk mencapai berbagai tujuan utama seperti Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusumah, Pelabuhan Tanjung Priok, Semanggi, Monas, Kelapa Gading, dan Bekasi.

“Aksesibilitas memiliki arti penting bagi sebuah proyek properti. Kemudahan aksesibilitas akan membuat penghuni merasa nyaman karena semakin mudah untuk bepergian kemana-mana guna keperluan  berbagai aktifitas kehidupan. Proyek properti akan sukses bila memiliki aksesibilitas yang baik,” papar Helen Hamzah.

Saat ini cukup banyak infrastruktur yang tengah dibangun dan lokasinya tidak jauh dari Jakarta Garden City. Antara lain 6 ruas Tol Dalam Kota Jakarta sepanjang 69,7 Km yang membentang dari Semanan hingga Casablanca, dimana tol tersebut akan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi publik lainnya seperti Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Lalu jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakkayu) sepanjang 16 Km, JORR 2 sepanjang 111 km dari Bandara Soekarno Hatta hingga kawasan Cilincing di Jakarta Timur. Kemudian kereta layang ringan atau LRT Jabodebek dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Jakarta Garden City lokasinya tidak jauh dari LRT Gading Nias Station (8 km, ± 15 menit), LRT Pulo Mas Station (9 km, ± 15 menit), Cakung Barat MRT Station Plan, Pulo Gebang MRT Station Plan, dan Ujung Menteng MRT Station Plan.

 

Nilai Tanah di Jakarta Garden City Terus Meningkat

Helen Hamzah mengatakan pembeli akan diuntungkan berinvestasi properti di Jakarta Garden City. Dikembangkan oleh developer ternama dan memiliki reputasi yang baik, Jakarta Garden City merupakan perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar yang didalamnya akan berisi residential, commercial, office, dan mixed-use.

Kawasan hijaunya mencapai 30%. Memiliki danau besar seluas 15 hektar lengkap dengan lake-side garden seluas 7 hektar sehingga lingkungan Jakarta Garden City hijau dan asri dengan udara yang sehat tanpa polusi. Dengan begitu penghuni menjadi sehat, baik jiwa maupun raga. “Untuk mengindari banjir di musim hujan, selain memiliki danau seluas 15 hektar yang bisa menampung hingga 1 juta meter kubik air, saat ini juga sedang dibuat sodetan ke Banjir Kanal Timur yang dalam progres pembangunan,” ujar Helen Hamzah.

Jakarta Garden City diproyeksikan akan dihuni oleh sebanyak 50 ribu kepala keluarga (KK). Sampai saat ini rumah yang sudah dibangun sebanyak 3.132 unit dan sudah dihuni sebanyak 1.575 KK. Nilai tanah di Jakarta Garden City terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2010 lalu, nilai tanah Rp4,5 juta per m2, dan di tahun 2020 telah mencapai Rp14,5 juta per m2. “Kami pastikan nilai tanah di Jakarta Garden City akan terus meningkat dengan rata-rata kenaikan per tahun 5 s/d 7%,” ujar Helen Hamzah.

Saat ini di Jakarta Garden City sudah tersedia berbagai fasilitas berkelas dunia, mulai dari pendidikan, olahraga, kuliner, pusat perbelanjaan, sekolah dan lainnya. Jakarta Garden City telah menjelma menjadi global city yakni sebuah kawasan yang menjadi tujuan investasi utama bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA, Hongkong Land dan Lotte E&C.

Tinggal di dalam kawasan township tentu menyenangkan dan cenderung akan meningkatkan kualitas hidup karena semuanya tersedia lengkap. Tidak perlu keluar kawasan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Jakarta Garden City menawarkan solusi hunian ideal bagi Anda dan keluarga.

“Ditengah harga tanah yang konsisten terus mengalami kenaikan, bahkan saat ini didalam lokasi pengembangan Jakarta Garden City sudah ada proyek hunian landed middle upper yang dikembangkan dengan konsep rumah danau seharga hingga Rp65 Miliar. Kami menyediakan hunian dengan harga terjangkau berupa hunian vertikal yakni Cleon Park. Jakarta Garden City mulai mengembangkan apartemen karena pasarnya terbuka dan fasilitas pendukungnya sudah siap. Dengan harga terjangkau, bisa tinggal di Ibu Kota Negara dan kota terbesar di Indonesia, Jakarta, tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri” ujar Helen Hamzah. 

Ditambahkan Helen Hamzah, “Kami akan membangun sebuah apartemen yang memiliki banyak keunggulan seperti ukuran yang lebih luas dibanding dengan tipe apartemen yang dipasarkan pengembang lain saat ini. Tentu akan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya.”

Cleon Park Apartment memiliki dua tower, North dan South. Apartemen dimulai dari lantai 7, karena dari lantai basement hingga lantai enam menjadi area parkir dengan rasio 1:2. Di lantai 7 apartemen, akan disediakan fasilitas infinity pool, gym, dan sky garden. Terdapat pula 6 unit apartemen di lantai tujuh yang memiliki fasilitas tambahan berupa private garden. Helen Hamzah mengatakan, luas unit Cleon Park Apartment didesain lebih ‘manusiawi’. Sebagai contoh, tipe studio dimulai dari ukuran 32 m2. Setiap lantai, diisi sebanyak 16 hingga 17 unit.

Promo Semi Furnished

Saat ini PT Mitra Sindo Sukses membuat promo yakni fasilitas semi furnished untuk setiap tipe unit yang dipasarkan. ”Untuk mendukung gaya hidup praktis dan efisien, kami telah memberikan kelengkapan fasilitas untuk calon penghuni, dimulai dari kitchen set, kompor, water heater, mesin cuci dan pengering, dan kulkas. Bahkan setiap unit kami lengkapi piranti AC,” jelas Helen Hamzah seraya menambahkan di setiap kamar tidur sudah dilengkapi lemari baju dan di kamar mandi juga telah tersedia bathroom table dan cermin.

Konsep desain yang diusung adalah minimalis modern disesuaikan segmentasi pasar kelas menengah atas. Tersedia kemudahan pembayaran dengan sistem Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), yaitu DP 20 persen diangsur 4 kali. Opsi lain adalah cash bertahap 36 kali yang dibagi rata setelah pembayaran DP 20% dan sesudah membayar booking fee Rp10 juta. Guna lebih mempermudah masyarakat memiliki properti idaman, Jakarta Garden City telah menggandeng sejumlah bank terkemuka di Indonesia lainnya seperti CIMB Niaga, Maybank, Mandiri, Permata Bank, UOB dan Danamon yang menawarkan suku bunga KPR/ KPA rendah.

“Kami berterimakasih kepada konsumen yang telah membeli dan tinggal menjadi bagian Jakarta Garden City. Juga kepada para agen properti yang telah membantu pemasaran di Jakarta Garden City,” pungkas Helen Hamzah.

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL