Tiang Penyangga Flyover Tol Depok-Antasari Ambruk, Lima Pekerja Luka-Luka

    2019-10-09

DEPOK- Proyek flyover tol Depok-Antasari di Kecamatan Limo Depok amblas pada pukul 01.30 WIB dini hari, Selasa (8/9). Kecelakaan ini menyebabkan 5 pekerja luka-luka.

Kejadian nahas ini dibenarkan oleh Kapolsek Limo Kompol Iskandar. Dikutip dari rri.co.id, Iskandar mengatakan kejadian terjadi saat dilakukan pengecoran. “Diduga dasarnya enggak kuat jadi ambles,” kata Iskandar kepada wartawan.

Baca juga: Tol Depok-Antasari Diresmikan, Perjalanan Antasari-Cinere Cuma 5 Menit

Iskandar pun juga membenarkan sedikitnya ada 5 korban yang terluka atas insiden tersebut. Mereka adaalah para pekerja.

“Kami dapat info ada 5 pekerja yang mengalami luka-luka. Tidak ada korban meninggal dunia dalam insiden ini,” katanya.

Sementara itu, Project Manager PT Citra Waspphutowa, Doniuis Widianto mengatakan kecelakaan kerja pada pengerjaan konstruksi salah satu terowongan tol Desari seksi II disebabkan lantaran tiang penyangga tidak kuat menahan beban cor-coran.

Baca juga: Ini 28 Gerbang Tol yang Akan Terkena Perluasan Ganjil-Genap

“Kalau yang tercatat, shoring penyangganya mengalami penurunan kemampuan menyanggah, sehingga ambruk,” kata Widianto.

Meski demkikan, Widianto membantah kalau robohnya tiang penyangga itu menyebabkan terowongan sampai ambrol. Kata dia, dampaknya hanya mengalami penurunan beberapa konstruksi saja.

“Jadi ini bukan ambruk dan kriteria ambruk itu berbeda. Kan bisa dilihat masih ada sebagian beberapa konstruksi pada posisinya,” sanggahnya.

Widianto pun menjamin kontraktor pelaksana yakni PT Grider Indonesia telah melakukan persiapan dan antisipasi terkait pekerjaan yang akan dilakukan.

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL