Gradana dan BTN Kolaborasi Mudahkan Pembiayaan Properti

    2018-10-30

Dok.Gradana

Jakarta, HarianProperty.com– PT Gradana Teknoruci Indonesia (GRADANA) dan PT Bank Tabungan Negara Persero TBK  (BTN) resmi bekerja sama dalam memperluas cakupan akses pembiayaan properti di Indonesia, terutama bagi end-users, dengan skema yang semakin inovatif.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahamanan atau MOU dalam acara Plug and Play Expo Day 3.0 (PnP) di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta Pusat oleh Angela Oetama selaku Direktur Utama dan Co-Founder Gradana dan Maryono S.E,M.M selaku Direktur Utama BTN,  pada Selasa, 16 Oktober 2018 silam.

Kerja sama antara BTN selaku BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam jasa keuangan perbankan yang fokus kepada pembiayaan properti bagi masyarakat Indonesia dan Gradana sebagai pemrakarsa property fintech di Indonesia menandakan bahwa Bank dan lembaga pinjam meminjam berbasis teknologi informasi (peer-to-peer lending) dapat bersinergi dan saling melengkapi dalam mewujudkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia.

Hal ini ditandai dengan adanya kolaborasi dalam cakupan pengembangan teknologi dan layanan yang strategis.

Dengan kerja sama ini, Gradana yang sejauh ini sudah memberikan akses pembiayaan properti yang mudah dan terjangkau, berharap dapat mampu mencakup khalayak yang lebih luas lagi.

Kombinasi pengalaman pembiayaan properti oleh BTN dan kemudahan pendanaan properti dari Gradana, diharapkan lebih banyak area geografis yang bisa dijangkau Gradana dan lebih banyak masyarakat yang terbantu mendapatkan properti impiannya.

Gradana.co.id memiliki visi untuk membantu masyarakat dalam memperoleh unit properti dengan skema pembayaran yang ringan. Gradana.co.id merupakan portal yang mempertemukan peminjam dan pendana untuk kebutuhan cicilan uang muka (DP)  dan talangan sewa properti.

Saat ini Gradana memiliki 2 jenis produk, yaitu GraDP dan Grasewa. Pada tahap awal, GraDP memfasilitasi pembiayaan unit properti di primary market dari pengembang (developer) yang sudah bekerja sama dengan Gradana.

Dengan skema GraDP, pembeli dapat mencicil uang muka hingga 36 bulan, lalu melanjutkan sisa KPR ke bank komersial. Skema GraDP memungkinkan pengembang untuk memperoleh dana di muka secara penuh. Membuat skema pembayaran properti menjadi lebih ringan bagi calon pembeli rumah, sehingga produk properti menjadi lebih mudah dijangkau.

Pendana dapat menggunakan Gradana sebagai sarana alternatif untuk mengoptimalkan tingkat pengembalian dari dana yang tidak terpakai dengan menyalurkannya ke pembiayaan properti dan di saat yang bersamaan membantu sesama untuk mampu membeli ataupun menyewa property sebagai salah satu kebutuhan pokok yaitu papan.

 Gradana juga meluncurkan Grasewa, layanan terbaru khusus untuk membantu penyewa dalam pembiayaan sewa properti. Dengan Grasewa, penyewa tidak perlu membayar biaya sewa hingga satu tahun di muka, melainkan dapat dicicil per bulan.

Penulis  : Meridien
Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL