Sah, Tol Kunciran-Serpong Sepanjang 11,4 Km Resmi Beroperasi

    2019-12-07

TANGERANG-Presiden Joko Widodo akhirnya meresmikan jalan tol Serpong-Kunciran, Tangerang sepanjang 11,4 Km Jumat (6/12). Pada saat peresmian, Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljoni, ,Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Jalan tol ini dapat meningkatkan konektivitas Banten-Jakarta. Saya banyak mendengar keluhan macet kalau pagi ke Jakarta," ujar Presiden Jokowi.

Dalam Workshop Wartawan Industri dan Otomotif ASTRA yang diselenggarakan beberapa waktu silam, Djap Tet Fa, CEO Grup Astra Infra mengatakan bahwa Tol Kunciran-Serpong sudah selesai pada September 2019.

Pembangunan proyek jalan tol Kunciran-Serpong paket I Kunciran-Parigi (6,72 Km) dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan Parigi Serpong (4,42 Km) dikerjakan PT Adhi Karya dan Acset (KSO).

Pembangunan tol ini dilakukan oleh PT Marga Trans Nusatara dengan nilai investasi sebesar Rp2,4 triliun. Kepemilikan sahamnya dipegang oleh PT Jasa Marga Tbk sebesar 60%, PT Astratel Nusantara sebesar 30% dan PT Transutama Arya sebesar 10%.

Selain Kunciran-Serpong, Astra Infra juga membangun tol Tangerang Merak (72,4 km), Cikopo-Palimanan (116,8 km), Semarang-Solo (72,6 km), Jombang-Mojokerto (40,5 km) dan Surabaya-Mojokerto (36,3 km).

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL