Cornerstone House: Sensasi Hunian Lega di Tanah Seluas 84 m2!

    2018-04-13

Meski berdiri di lahan seluas 84 m2, rumah kekinian ini terasa begitu lega. Konsep arsitektur benar-benar dipikirkan secara matang oleh pengembang: mulai dari pencahayaan, sirkulasi udara dan penataan ruang yang nyaman.

Keterangan foto: Fasad rumah terlihat modern dan futuristik. 

HarianProperty.com-Fasad perumahan Cornerstone terlihat tak semenjana. Tidak seperti perumahan pada umumnya, arsitektur perumahan yang dibesut pengembang milenial, Easton Urban Kapital ini benar-benar diracik secara matang. Hal ini terlihat adanya secondary skin, yang tak hanya berfungsi sebagai penghalau panas, tetapi juga sebagai pemanis muka rumah.

Dari penampilan luarnya yang begitu modern dan futuristik, kami yakin banyak pembeli yang jatuh hati. Benar saja. Kepada HarianProperty.com, William Liusudarso, President Director Easton Urban Kapital mengaku bahwa penjualan perumahan Cornerstone sangat baik. Padahal, mereka baru saja melucurkan perumahan Cornestone pada Maret silam.

“Dari 28 unit yang kami tawarkan, penjualannya sudah mencapai 70%,” kata William ketika HarianProperty.com berkunjung ke lokasi di Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang.

Keterangan foto: Konsep open space membuat ruang utama terlihat lapang

Masuk ke lantai satu, Kara Architecture selaku arsitektur menerapkan konsep open space. Ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan serta dapur disatukan tanpa sekat. Inilah yang menyebabkan ruangan terlihat luas. Tak cuma lapang, cahaya matahari pun berebut memasuki ruang lantaran bukaan kaca yang lebar di bagian depan.

Area lantai satu ini memang diakomodasikan untuk area living dan services. Hanya ada sedikit beberapa tambahan ruang. Di dekat pintu masuk, terdapat kamar mandi kering untuk sekadar bersih-bersih ringan. Di seberangnya, disediakan kamar tidur untuk asisten rumah tangga.

Keterangan foto: Kamar tidur utama

Naik ke lantai dua, keheranan kami pun membuncah. Bagaimana bisa, bangunan dengan luas tanah 84 m2 bisa memiliki 3 kamar tidur yang begitu lega dan nyaman. Tiga kamar tidur itu terdari 1 kamar tidur utama dan 2 kamar anak.

Memang, luas bangunannya mencapai 125 m2. Namun, jika bukan karena arsiteknya yang piawai, tentunya hal ini akan sulit.

Iklan

 

Ceiling di lantai dua sampai 4 meter. Kalau dari lantai bisa 12 meter lebih,” ujar William ketika menemani kami berkeliling.

Ya, meletakkan semua area istirahat di lantai dua memang sebuah ide cemerlang. Dengan begitu, ruang-ruang tidur ini pun dapat didesain semaksimal mungkin.

Yang menarik lagi, 2 kamar tidur anak di samping kamar tidur utama terintegrasi satu sama lain.Terdapat pintu ruang rahasia sehingga Si Kakak dapat berkunjung ke Si adik, atau sebaliknya.

Berbicara anak kecil, ada cerita menarik yang dikisahkan Edwin Salim, Marketing Manager Urban Easton Kapital.

 “Akhirnya ada yang beli gara-gara anaknya suka. Anaknya waktu itu sempat enggak mau pulang ketika melihat rumah contoh,” tutur Edwin.

 

Keterangan foto: Kamar tidur anak

Kebanyakan pembeli, tambah Edwin, berasal dari kawasan TB Simatupang. “Target kami memang orang-orang yang tinggal atau berkantor di Jakarta Selatan. Kebanyakan milenial berusia 28 hingga 35 tahun,” ujarnya.

Dibanderol dengan harga Rp 1,5 miliar hingga Rp 1,8 miliar, projek dengan nilai investasi mencapai Rp50 miliar ini ditargetkan sold out 100% hanya dalam tempo beberapa bulan ke depan ini.

“Setelah ini kami akan fokus ke proyek Jatibening dan Palembang,” kata William.

Keterangan foto: William Liusudarso, President Director Easton Urban Kapital

Ya, meski digawangi orang-orang muda, portofolio Easton Urban Kapital cukup apik.

Mereka memulai langkah hegemoninya di industri properti lewat ruko pada 2011 silam di daerah Bintaro, Tangerang Selatan.

“Pertama kali bangun ruko di Bintaro padahal waktu itu saya sama sekali tidak punya background properti,” ujar William.

Setelah berhasil mengembangkan ruko pertama di Bintaro, Urban Easton Kapital mulai membangun perumahan Foresta di Palembang dan Easton New Market di KS. Tubun, Tangerang.

Perumahan Cornerstone, adalah proyek terbaru mereka dengan waktu penjualan begitu cepat. Ya, kekuatan pengembang milenial ini memang konsep desain yang kekinian!

Comment

Comodo SSL