Sensasi Menikmati Ikan Nila Sambal Kedondong di Ruang Terbuka

    2019-03-04

Tak banyak restoran yang masih mempertahankan menu asli khas Sunda. Salah satunya adalah restoran Kluwih. Di sini kalian dapat menikmati ikan dengan sambal kedondong.

Bogor, HarianProperty.com-Agak sulit untuk menikmati makanan khas Sunda yang benar-benar Sunda akhir-akhir ini, terutama di Ibukota Jakarta. Namun ternyata ada restoran yang tak jauh dari Ibu Kota Jakarta, namun menyajikan masakan yang benar-benar Sunda.

Restoran itu bernama Kluwih. Lokasinya tak jauh dari pintu keluar tol Baranangsiang. Tak hanya menawarkan menu makanan sunda yang otentik, tempa makan yang terletak di Jalan Bina Marga No:12, Bogor ini juga menawarkan desain yang seru dan asyik untuk berkumpul dengan sahabat atau keluarga.

Jika kalian menuju lantai dua, kalian akan mendapatkan pemandangan void yang sangat luas. Yang menarik, ada dua pohon eksisting yang dibiarkan tumbuh. Pertama adalah pohon beringin dan yang kedua adalah pohon kluwih, nama restoran ini.

“Inspirasi restoran kita memang dari buah kluwih. Sekilas mirip dengan nangka muda, sering dipakai untuk sayur asem,” ujar Yeksa, Restaurant Manager ketika HarianProperty.com berkunjung ke lokasi.

Ikan Nila Sambal Kedondong

Restoran ini didesain oleh seseorang bernama Robert. Karena ruanganya yang terbuka dan luas, restoran ini pun kerap digunakan untuk meeting atau arisan. “Biasanya kalau pagi-pagi itu jam 9 banyak ibu-ibu arisan, bahkan dari luar kota seperti Bekasi dan Depok,” ujar Yeksa.

Karena lokasinya yang lapang, lanjut Yeksa, Kluwih juga sering acara khusus seperti lamaran atau reuni. “Di sini bisa prasmanan, kalau kursi bisa 400 sampai 500 kursi. Ada juga ruang meeting ber-AC untuk 50-60 orang,” imbuh Yeksa.

Bebek Goreng Ceurik

Meski menyajikan khas Sunda, Yeksa menyadari bahwa tidak semua kalangan cocok dengan makanan Sunda. “Kita juga ada menu untuk anak-anak seperti brokoli, ayam goreng sampai telor dadar,” ujarnya.

Salah satu menu makanan yang kami pesan adalah Ikan Nila dengan sambal kedondong. Ketika kami cicipi, bumbu kedondongnya begitu terasa menyelimuti daging iklan nila yang empuk. Gurih dan pedasnya pun pas.

Ada pula bebek goreng sambal ceurik. Daging bebeknya empuk dan gurih. Penyajian bumbu cabainya pun diracik dengan tepat. Beragam menu favorit lainnya pun siap memanjakan lindah Anda mulai dari jamur krispy, cah kangkung dan dun pepaya hingga seblak ala Kluwih 

Tak hanya itu, di sini kalian juga bisa memesan paket nasi liwet sehingga pengalaman makan menjadi lebih mengasyikkan. Bagaimana? Mau coba menu makanan asli Sunda di tempat yang hangat? Langsung ke lokasi aja ya. Semoga bermanfaat.

 

Editor: Gunawan

Comment

Comodo SSL