Strategi BTN Capai Target KPR Rp45,3 Triliun di Tahun 2018

    2018-09-18

Jakarta, HarianProperty.com-Di semester II 2018, PT Bank Tabungan Negara Tbk. ditunjuk sebagai salah satu bank penyalur KPR FLPP. Mendapat porsi 9.600 unit, BTN rencananya akan menghabis keseluruhan unit tersebut bulan ini.

“Di tahap pertama, per September ada 9.600 unit. Otomatis bulan ini kita serap sampai habis. Setelah itu saya akan tanya ke Kementerian berapa unit yang akan kita dapat,” kata Budi Satria, Direktur PT Bank Tabungan Negara Tbk. saat diwawancara secara eksklusif oleh HarianProperty.com di Menara BTN, Jakarta Pusat, Jumat (14/9).

Menurut Budi, setelah dievaluasi pemerintah, banyak bank yang tidak bisa memenuhi target FLPP. Karena itu, sebagai bank pemerintah, BTN wajib membantu.

BTN menargetkan pencapaian KPR (subsidi dan non subdisi) pada tahun 2018 sebesar Rp45,3 triliun. Per Juli 2018 kemarin, BTN baru berhasil mencapai target sebesar Rp21,1 triliun atau baru sebesar 47%.

Beragam cara akan dilakukan BTN untuk mencapai target tahun di 2018. Selain dengan berbagai pameran-salah satu yang terdekat BTN Properti Expo tanggal 22 September besok di JCC-BTN juga menjaring pangsa pasar ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Kita masuk ke lingkungan ASN seperti TNI, Polri, Guru. Di Polri sendiri, aparat Polri yang baru menempati rumah baru sekitar 30%. Tentu ini juga menjadi tugas kita. Kita sudah berkoordinasi dengan Kapolri. Saat ini teman-teman di daerah seperti Polres sudah mulai disosialisasikan melalui Kapolres masing-masing,” ujar Budi.

Budi juga mengatakan dia juga sedang bergerak ke lingklungan TNI. “Rencananya saya akan bertemu dengan KASAD, KASAU dan petinggi TNI lainnya.”

Selain menjaring ASN. BTN juga terus bergerak di platform digital yakni btnproperti.co.id. Budi menyampaikan bahwa penyaluran KPR via digital sudah semakin baik.

“Data terakhir sudah ada sekitar 1,2 juta yang hits dan 150.000 orang sudah apply,” ungkap Budi.

Budi menambahkan, jika tahun lalu hanya berupa platfrom digital saja, saat ini btnproperti.co.id sudah terhubung ke back office. Jadi di sana orang tinggal apply saja nanti akan di-follow up oleh masing-masing cabang,” tutur Budi.

Di btnproperti.co.id, BTN bekerja sama dengan 5.000 pengembang yang tersebar di seluruh nusantara.

Untuk memudah pembayaran, BTN juga menargetkan akhir tahun ini pembayaran sudah bisa dilakukan via digital. “Kami sedang menyiapkan platformnya,” pungkas Budi.

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL