Sambut Ramadan, Sharp Hadirkan Jajaran Baru Produk Air Fryer

    2023-03-13

JAKARTA – Saat ini memasak sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan, sayangnya terkadang kegiatan memasak masih dianggap sebagai kegiatan yang merepotkan, menyita banyak waktu dan tenaga. Namun, dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, menjelang bulan suci Ramadan 1444 H, Sharp Indonesia menghadirkan rangkaian produk air fryer yang dapat membuat kegiatan memasak menjadi menyenangkan dan mudah dilakukan.

Pada bulan suci Ramadan aktifitas memasak mengalami peningkatan, tidak hanya di sore hari namun juga menjelang sahur. Melihat hal tersebut, Sharp Indonesia menambah jajaran produk Air Fryer-nya guna membantu konsumen dalam menyiapkan santapan sahur tanpa ribet. “Kami berharap produk Air Fryer ini dapat membantu konsumen dalam menyiapkan hidangan berbuka puasa dan sahur, memasak menjadi mudah dan tidak perlu waktu lama. Selain itu makanan yang di hasilkan pun sehat, karena minim minyak. Seperti yang kita ketahui saat berpuasa tidak disarankan mengkonsumsi terlalu banyak makanan mengandung minyak karena dapat mengganggu kesehatan pencernaan dan tenggorokan”, ungkap Andri Adi Utomo, Sales & Marketing Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia

Memiliki tiga model yaitu tipe pertama adalah KF-ML42BK / KF-MP42WH, hadir dalam dua varian warna yaitu hitam dan putih. Tipe ini memiliki ukuran 350 X 260 X 306 mm  dengan berat 3,9 kg, dan kapasitas 4,2 liter. Diluncurkan dengan kisaran harga Rp700.000 - Rp900.000, tipe basic ini dibenamkan tiga fitur utama yaitu Rapid Air System sebuah teknologi yang bekerja dengan pemanas dan kipas di dalam Air Fryer sehingga panas di dalam Air Fryer lebih merata dan dapat menggoreng dengan sedikit atau tanpa minyak sekalipun. Detachable Fry Pan, dimana keranjang penggorengan dapat lepas pasang hingga mudah untuk dibersihkan.  Auto Continue Feature merupakan fitur dimana produk Air fryer dapat kembali melanjutkan kembali proses memasak secara otomatis tanpa harus menekan tombol kembali setelah membalik masakan.

Berbeda dengan tipe pertama, tipe kedua KF-DP52BK hanya memiliki satu varian warna yaitu Hitam. Berukuran 389 X 305 X 323 mm, memiliki kapasitas lebih besar yaitu 5,2 liter, dengan berat 5,4 kg. Selain fitur Rapid Air System dan Auto Continue Feature, tipe kedua ini dibekali tiga fitur unggulan tambahan seperti fitur 4 Programs (Air Fry, Bake, Roast, Reheat) dimana pengguna bisa secara mudah untuk memilih mode pengoperasian tanpa harus mengatur suhu secara manual. Fitur Turn Reminder menginformasikan pengguna untuk membalik masakan saat proses memasak. Fitur Auto Preheat secara otomatis air fryer memanaskan dahulu fryer basket sebelum digunakan hingga mempercepat proses memasak. Guna menambah estetika tampilan tipe KF-DP52BK, Sharp melengkapi indikator, display, dan capacitive touch control dengan LED Light Indicator. Tipe KF-DP52BK dibandrol harga kisaran Rp1.200.000, hingga Rp1.300.000,-.

Tipe ketiga adalah tipe KF-DP55Bk / KF-DP55BL, tersedia dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan biru, memiliki ukuran 347 X 267 X 325 mm, mampu menampung masakan lebih besar, dengan kapasitas 5,5 liter, mempunyai berat 5,14 Kg, tipe ini dilengkapi fitur standar seperti pada tipe lainnya yaitu Rapid Air System, Detachable Fry Pan, Auto Continue Feature. Tidak hanya itu, khusus tipe KF-DP55Bk / KF-DP55BL Sharp menambahkan fitur 12 Programs yang memberikan kemudahan dalam memasak berbagai pilihan program otomatis, mulai dari menggoreng hingga membuat kue. Tipe KF-DP55Bk / KF-DP55BL diluncurkan kepasaran dengan harga Rp1.100.000,- hingga Rp1.200.000,-.“Kami optimis meluncurkan produk air fryer menjelang Ramadan dapat meningkatkan share untuk produk-produk Small Home Appliance Sharp sebesar 10%,” tutup Andry.

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL