Riset Jendela dan Pintu Hemat Energi, YKK AP Inc Resmikan YKK AP R&D Center Indonesia

    2018-08-03

Dok.YKK AP

Tangerang, HarianProperty.com-YKK AP Inc. mendirikan YKK AP R&D Center di Kawasan PT YKK AP Indonesia yang bercokol di wilayang Tangerang. YKK AP R&D diresmikan sebagai pusat penelitian dan pengembangan produk jendela untuk daerah panas dan lembab, serta untuk fasilitas uji coba produk.

Pusat penelitan ini merupakan ketiga yang di dunia. Sebelumnya YKK AP Inc. telah membangun pusat penelitian serupa di Prefektur Toyama, Jepan dan Jerman.

Berbasis perusahaan ritsleting, YKK Group kini mulai merambah industri properti dengan mengeluarkan produk kusen aluminium. Untuk semakin mematangkan produknya, YKK AP Indonesia pun mendirikan rumah eksperimental untuk mengetahui iklim persis di Indonesia sehingga mampu membuat jendela yang hemat energi.

Seperti kita ketahui intensitas penggunaan AC dan kipas angin sangat tinggi di Indonesia lantaran suhu tahunan rata-rata ibu kota Jakarta mencapai 28,9 derajat celcius. Selain penggunaan AC terus menerus, kebanyakan orang juga mengatur suhu ruangan dari 20 derajat celcius.

Keterangan foto: Rumah eksperimental di Kawasan PT YKK APP Indonesia

Sedangkan di sisi lain, terdapat kekhawatiran terhadap isu global warming dalam beberapa tahun terakhir dan factor kondisi perekonomian Indonesia untuk membatasi penggunaan listrik.  Hal inilah yang melatarbelakangi YKK APP Inc. mendirikan YKK AP R & D Center di Indonesia.

Menurut Yoshida, Direktur YKK AP, mendirikan pusat penelitian ini merupakan janji YKK AP kepada Presiden Jokowi setahun lalu.

“Bulan September lalu saya bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan kami sempat membicarakan rencana pendirian R&D Center ini. Beliau pun memberikan respons positif. Kami pun akhirnya menepatkan janji kami tahun ini, berbarengan dengan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia,” ujar Yoshida.                                                                                     

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL