Bahu-Membahu Perangi COVID-19, Beragam Komunitas Sumbang Alat Kesehatan

    2020-04-15

Penyerahan 100 set APD diserahkan secara simbolis oleh Made Haryantha (Presiden MBSL CI) kepada Bapak Henry Sitanggang (CEO Rumah Sakit Aria Sentra Medika) yang didampingi oleh Bapak Iqbal Wilis, Presiden PT Siliwangi Djajakusumah Bersatu (Pengelola RS Aria Sentra Medika) yang juga sebagai Event Director MBSL CI.

JAKARTA- Pandemi virus corona (COVID-19) kian mengkhawatirkan. Berdasarkan situs covid19.go.id, per 15 April 2020, jumlah pasien positif corona di Indonesia sudah mencapai 5.136 orang. Yang sembuh di angka 446 orang dan yang meninggal mencapai 469 jiwa. 

Dari 469 korban jiwa, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyatakan ada 23 dokter yang meninggal akibat positif corona maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal ini ditengarai lantaran Alat Pelindung Diri (APD) yang terbatas.

Hal ini menggugah nurani para member klub otomotif di Indonesia, yaitu Mercedes-Benz SL Club Indonesia (MBSL CI) untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus mematikan tersebut.

Memang mungkin tidak secara langsung turun ke lapangan. Namun para member klub pecinta Mercedes-Benz SL tersebut beramai-ramai mengumpulkan dana dari para membernya.

Tidak tanggung-tanggung, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 135 juta yang dipergunakan membeli peralatan kesehatan, mulai dari 100 Alat Pelindung Diri (APD) standar medis, masker, topi, sepatu booth, sarung tangan, hand sanitizer, kacamata medis yang diserahkan kepada Rumah Sakit Aria Sentra Medika Tangerang Selatan.

Tidak hanya itu, dengan mengusung tema ‘MBSL Peduli Againts Covid-19’, MBSL CI juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 juta untuk Panti Asuhan Bhakti Luhur yang menampung anak-anak berkebutuhan khusus. 

Made Haryantha, Presiden MBSL CI mengatakan, melihat perkembangan dan situasi yang semakin tidak menentu akibat pandemi corona ini menggugah kami sebagai klub otomotif untuk peduli kepada sesama.

“Memang kita tidak turun tangan langsung, namun dengan penggalangan dana yang kami himpun dari member ini setidaknya bisa sedikit membantu para tenaga medis dan juga anak-anak yatim berkebutuhan khsusus yang berada di Panti Asuhan Bhakti Luhur,” kata Made yang juga merupakan Presiden Komisaris PT Kairos Momentum Kapital, Pengembang hotel terbesar di Bali Utara saat ditemui di Jakarta, Rabu (15/4).

Sementara  itu Donny Pur, Sekjen MBSL CI mengungkapkan, memang baru sekarang ini kami bergerak, karena kita semua tahu dari awal sudah banyak masyarakat yang telah memberikan bantuan. Nah, begitu kita melihat perkembangan covid-19 yang terus mengalami peningkatan, baru kita bergerak.

“Sebenarnya sejak awal kita juga ingin menggelar baksos. Namun, setelah berunding dengan seluruh member, saat inilah waktu yang tepat. Apalagi salah satu member kita juga sedang membangun rumah sakit di Tangerang. Dan Bu Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangerang Selatan meminta rumah sakit tersebut menjadi rujukan bagi pasien yang terinfeksi virus corona di daerah Tangerang dan sekitarnya,” kata Donny yang juga menjabat Presiden Direktur PT Kairos Momentum Kapital dan pemilik beberapa hotel ternama.

Donny menambahkan bahwa baksos ini mungkin akan berlanjut jika pandemi corona ini tidak kunjung selesai. Namun, kita semua berharap agar ‘bencana’ ini akan cepat berlalu. Kami pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersama-sama mebantu pemerintah dalam memerangi pandemi corona ini.

“Semoga dengan sedikit bantuan yang diberikan MBSL CI ini bisa membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugas merawat para pasien yang teinfeksi virus corona,” ungkap Donny.

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL