Begini Cara Eksmud Properti Melampiaskan Hobi Otomotifnya

    2020-01-12

Donny Pur Bersama MBSL Club Indonesia

JAKARTA-Eksekutif muda dapat diindentikan dengan mobil mewah. Tak sekadar kendaraan, mobil mewah juga dianggap simbol prestige bahkan sudah menjadi hobi.

Salah satu cara eksekutif muda menyalurkan hobi mereka saat ini adalah dengan memiliki sport car dan bergabung dengan komunitas sport car.

Donny Pur (43), seorang eksekutif muda Jakarta mengaku untuk melampiaskan hobi otomotifnya, dirinya memutuskan bergabung dengan Mercedez-Benz SL Club Indonesia atau biasa disingkat dengan MBSL Club Indonesia.

Pria yang akrab dipanggil Donny ini bercerita bahwa dirinya bergabung di MBSL Club Indonesia sejak tahun 2009. Meski memiliki beberapa sport car seperti Maserati, Porsche dan Lamborghini, ketertarikan dengan varian Mercy SL sangatlah besar.

Mercy SL adalah varian dan seri tertinggi di keluarga Mercedez-Benz. Mobil sport ini memiliki ciri khas 2 pintu dengan konsep cabriolet (atap terbuka).

Donny pun bercerita ada fenomena unik mengenai mobil Mercy bertipe SL ini, terutama SL bertipe lawas. “Kalau kita beli mobil sport Italia  yang baru seharga Rp13,5 miliar misalnya. Harga secondnya kalau kita jual bisa turun ke Rp5,5 miliar. Tapi tidak dengan Mercy SL seperti Mercy Pagoda tahun 50an-70an. Dulu sebelum tahun 2000 mungkin harganya ratusan juta. Tapi sekarang mobil tipe ini yang termurah di tangan kolektor harganya bisa Rp2,5 miliar,” ungkap pengusaha hotel bintang lima dan President Direktur PT Kairos Momentum Kapital, Developer yang sedang membangun hotel terbesar di Bali Utara ini.

Berdiri sejak tahun 2007, MBSL Club dapat dikatakan salah satu klub sport car tertua dan pertama di Indonesia. Club yang digagas Johnny dan Made ini resmi dideklarasikan pada 17 Agustus 2007 di Grand Kemang.

Setiap bulannya, MBSL Club Indonesia rutin mengadakan kegiatan. “Biasanya setiap bulan sekali kami pasti ada acara entah itu touring jarak pendek, jarak jauh atau acara amal,” ujar Donny yang juga menjabat sebagai Direktur Event MBSL Club Indonesia.

Pelbagai acara yang mereka lakukan di 2019 antara lain MBSL goes to Puncak, Ramadan Social Gathering, MBSL Golf Tournament hingga touring di Banyuwangi dan Bali.

Rencana terbaru, mereka akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-6 pada 19 Januari mendatang di Cabin Hotel guna menujuk kepengurusan baru 2020-2022. Munas pertama MBSL Club Indonesia dilakukan sejak 2009 dan diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL