Cimanggis City Targetkan Penjualan 75% Sampai Akhir Tahun

    2018-11-23

Jakarta,HarianProperty.com-Ditengah kondisi lesunya minat masyarakat terhadap investasi properti, Apartemen Cimanggis City yang berada dibawah naungan PT Permata Sakti Mandiri (PSM), malah menuai penjualan yang cukup mentereng.

Sejak mulai dipasarkan pada pertengahan tahun lalu, Cimanggis City mencatat telah berhasil membukukan penjualan hingga 64% dan ditargetkan pada akhir tahun ini bisa mencapai 75%.

Hebatnya, apartemen ini juga sudah mengalami kenaikan harga untuk tipe studio sampai empat kali mulai dari pertama kali diluncurkan seharga 250 juta, kini tertera di harga 350 jutaan. Sementara untuk tipe 2 BR berada di level harga Rp500 juta.

“Memang sejak diperkenalkan kepada masyarakat pada Mei 2017 lalu, unit apartemen ini mampu diserap pasar sesuai dengan target. Saat ini penjualan Apartemen Cimanggis City sudah mencapai 64 persen dan diperkirakan akan tembus 75 persen pada akhir 2018 ini,” sebut Agus Susilo, Direktur PT Permata Sakti Mandiri di Marketing Gallery Apartemen Cimanggis City, Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Kamis (22/11/2018).

Apartemen Cimanggis City merupakan hunian berkonsep lagoon leisure dengan lokasi strategis di Jalan Raya Bogor seluas 1 hektar, yang dikelilingi oleh fasilitas pendukung lengkap serta ruang terbuka hijau dan lagoon. Kawasan Cimanggis City terintegrasi dengan Tol Cijago, Tol Desari, JORR dan stasiun LRT Cibubur – Ciracas, dengan akses strategis dilalui berbagai moda transportasi lengkap selama 24 jam penuh.

Setelah menyelesaikan struktur pondasi, saat ini progres pembangunan apartemen Cimanggis City memasuki pembangunan konstruksi struktur atas Tower A dengan target topping-off (tutup atap) Tower A dan launching Tower B pada pertengahan 2019 nanti.

PSM mempercayakan pembangunan Tower A Cimanggis City kepada kontraktor terkemuka dan berpengalaman PT. Yasa Patria Perkasa. Kontraktor ini diperkenalkan PSM pada 22 November 2018 ke publik bertepatan dengan seremoni awal pembangunan struktur atas Tower A apartemen Cimanggis City.

“Pemilihan main contractor dilakukan dengan sangat matang. PT Yasa dipilih karena memiliki reputasi yang baik dikonstruksi gedung dan infrastruktur,” kata Agus.

Cimanggis City memang menjaga komitmen yang baik terhadap antusiasme konsumen dengan cara menargetkan pembangunannya sesuai dengan rencana dan akan diselesaikan tepat waktu.

Seperti yang dijelaskan Kurnia Henry Yuanto, Technic and Operation Director PT Yasa Patria Perkasa ,bahwa untuk pembangunan struktur atas Tower A ini akan memakan waktu kurang lebih 10 bulan dengan nilai proyek Rp 121 miliar sehingga topping off ditargetkan pada bulan September 2019 mendatang dan bisa langsun serah terima di Desember.

Strategi lain yang diusung Cimanggis City dalam mengejar target penjualan adalah dengan menyasar langsung ke konsumen (end-user). Seperti yang disampaikan Agus, pihaknya kerap membuka booth di beberapa pusat keramaian seperti Alfamidi, SPBU Cibubur dan beberapa restoran di Depok.

Hasilnya? “Dalam sebulan kami bisa closing 45 unit,” imbuhnya.

Penulis  : Meridien
Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL