PT Global Inti Kapital Teken MoU Kerja Sama Pengembangan Hotel dengan Parkside Hotel & Resorts

    2021-09-27

JAKARTA-Hari ini, Senin (27/9) PT Global Inti Kapital menandatangani MoU dengan PT Manajemen Parksideindah Hotel bertempat di Hotel Midtown, Jakarta Selatan.

Nantinya hotel-hotel yang akan dibangun atau di-finance engineering oleh PT Global Inti kapital akan dioperatori oleh PT Manajemen Parkside indah Hotel yang menaungi brand Parkside Hotel & Resorts di Indonesia.

"Semoga kerja sama ini bisa menjadi sinergi yang baik untuk kedua perusahaan," ujar Presiden Direktur dan CEO PT Global Inti Kapital, Donny Pur. 

Menurut Donny Pur yang juga merupakan CEO PT Kairos Momentum Kapital pengembang hotel internasional dan juga pengusaha hotel ini,  Parkside adalah brand  operator global yang sangat berpengalaman diseluruh dunia dan berpusat di London. 

"Mereka sudah berpengalaman memegang operator hotel berbintang di Indonesia dan seluruh dunia," ujar pria Alumni Unsoed purwokerto ini.

Penandatangan kerja sama ini juga dihadiri oleh Gamal Muaddi selaku Head Legal coorporate PT Global Inti Kapital dan Mangatur Simajuntak selaku Direktur Business Development.  Hadir pula Mugi Hardjo selaku Presiden Direktur Parkside Hotel & Resort dan didampingi oleh Sonny Kristianto selaku Direktur Business Development Parkside Hotel & Resort.

"Melihat visi-dan misi perusahaan PT Global Inti Kapital ke depan yang akan membangun dan membiayai proyek properti terutama hotel membuat kami optimis kerjasama ini akan berdampak positif bagi kedua perusahaan," ujar  Mugi Hardjo Presiden Direktur Parkside Hotel & Resort.

PT Global Inti Kapital sendiri adalah developer dan finance company spesialis  hotel bintang 4 dan 5 yg akan membangun beberapa hotel di Indonesia. Perusahaan ini digawangi oleh para executive profesional dibidang perhotelan dan finance.

Donny Pur mengatakan bahwa perusahaan akan melakukan action plan tahun depan. "Kami akan mulai melakukan aksi korporasi di 2022 dengan menggandeng investor luar negeri dan lokal ," ujar pria yang gemar mengkoleksi mobil mewah ini.

Pada beberapa waktu lalu, Parkside Hotel Indonesia telah membuka hotel baru di Takengon, Kabupaten Aceh Tangah, Provinsi Aceh, yakni Parkside Gayo Petro Hotel.

Presiden Direktur Parkside Hotel Indonesia Mugi Harjo mengatakan, bahwa di tahun 2021 dan 2022 ini ada sembilan unit hotel yang akan dijadwalkan beroperasi, salah satunya adalah Parkside Gayo Petro Hotel.

“Selain Parkside Gayo Petro, yang akan dibuka yaitu Hotel Suni Abepura managed by Parkside di Jayapura, Parkside Granda Hotel Banda Aceh, Parkside Inn Kemayoran – Jakarta, Parkside Inn Magelang, Parkside Citra Garden Semarang, Parkside Grand Plaza Bandung, Parkside The Maang Resort Lombok, dan Leuser Alas Parkside Hotel Kutacane,” katanya.

Sementara, hotel yang telah beroperasi terlebih dahulu di Indonesia yaitu Parkside Hotel Batam, Suni Garden Lake Hotel & Resorts managed by Parkside di Jayapura, Parkside Nuansa Maninjau Resort di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dan Parkside DenBukit Jimbaran Bali.

Parkside Hotel Group telah beroperasi sejak 1975 di London. Kini mereka telah berkembang menjadi program waralaba hotel di seluruh dunia seperti di Amerika Serikat, Inggris, Filipina, China, Polandia, Yunani, India, Maroko, Kuwait, Oman, Uni Arab Emirat dan Indonesia.

 

Editor: Gunawan

Comment

Comodo SSL