Make Your Property Be A Cash Machine!

    2019-04-22

Data Menunjukan Harga Unit Di Australia Rata-rata Diproyeksikan Mencapai Rp34,7 Milyar Pada tahun 2043

HARIANPROPERTY.COM, JAKARTA- Bahwa investasi di properti jauh lebih menjanjikan daripada instrumen investasi apapun memang benar adanya. Sebagai informasi, investasi properti menurut banyak pengamat dankonsultan perencana keuangan memiliki tingkat risiko yang lebih kecil dan memberikan keuntungan menggiurkan.

Nilai aset properti cenderung naik setiap tahun. Artinya semakin lama menahan penjualan, maka nilainya akan semakin tinggi. Belum lagi dari nilai sewa dari unit properti seperti apartemen akan memberikan keuntungan yang lebih besar karena pemilik unit bakal memperoleh reguler income.

Termasuk adanya kenaikan harga yang selalu mengalami kenaikan sehingga keuntungannya pun dipastikan tinggi. Belum lagi keuntungan lain yakni aset bisa digunakan sebagai jaminan.

Ragam keuntungan dari investasi properti pun disampaikan oleh Iwan Sunito, CEO Crown Group sebuah pengembang hunian terkemuka Australia. Katanya, potensi menjadi kaya dari properti sangat terbuka lebar karena bisa memberikan keuntungan jangka panjang.

Saya terus mendorong pembeli untuk berinvestasi sekarang dengan dasar keuntungan jangka panjang dan berpotensi melipatgandakan kekayaan mereka dalam 25 tahun,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi Harianproperty.com.

Iwan juga menyatakan bahwa properti adalah permainan jangka panjang, bukan permainan jangka pendek yang harus sesegera mungkin dimulai.

Merujuk pada laporan 25 years of Housing Trends yang dibuat oleh CoreLogic  pada tahun 2018 menunjukkan bahwa sejak tahun 1993 nilai hunian di seluruh Australia telah meningkat secara rata-rata sebesar 5,9% per tahun, dengan persentase total pertumbuhan mencapai 316%, dari  Rp1,2 milyar menjadi Rp5,1 milyar.

Laporan tersebut juga memberikan proyeksinya bahwa pada tahun 2043, harga rata-rata unit apartemen di Sydney diperkirakan mencapai Rp34,7 milyar.

"Teori dasar dalam permainan properti, Anda tidak menunggu dan membeli tetapi Anda membeli dan menunggu,” tegas Iwan.

Bahwa cara untuk berinvestasi properti adalah dengan membeli dan menunggu, dan bermain melawan waktu.

“Kami telah melihat contoh di suatu daerah di Sydney di mana sebuah rumah yang dulunya senilai Rp1 milyar pada tahun 1993, sekarang bernilai Rp20 milyar, artinya terjadi pertumbuhan nilai sebesar 2000 % dalam 34 tahun atau rata-rata 58% per tahun,” pungkas Iwan.

Sebaiknya, jika kita membeli aset, jangan pernah menjualnya. Setiap investor properti akan menikmati pertumbuhan capital gain untuk membangun kekayaan atau ekuitas.

Iwan menyebutkan bahwa saat ini harga rata-rata apartemen di Sydney akan naik tiga kali lipat dalam beberapa decade. Persis saat 25 tahun yang lalu, orang-orang tidak pernah membayangkan harga satuan rata-rata akan menjadi Rp7,5 milyar pada hari ini.

"Saat ini, orang Australia suka tinggal di apartemen, hanya karena mereka dapat menikmati gaya hidup mewah yang dekat dengan pusat kota dan sekolah berkualitas, dengan keamanan yang baik dan fasilitas gaya hidup seperti kolam renang dan pusat kebugaran tanpa harus kerepotan dengan masalah pemeliharaan dan berkebun," katanya.

Crown Group memiliki proyek hunian apartemen di enam lokasi di Sydney, Brisbane dan Melbourne serta Amerika Serikat dan Indonesia. Empat proyek hunian utama saat ini sedang dibangun di Sydney.

 

 

 

 

 

Comment

Comodo SSL