Sosok Ciputra di Mata Anak Sulungnya

    2018-08-27

Jakarta, HarianProperty.com- Di perayaan ulang tahun ayahnya yang ke-87, Rina Ciputra, anak pertama taipan properti--Ciputra, dengan tersedu-sedu menceritakan sosok ayahnya di hadapan tamu dan jurnalis yang hadir.

Menurut penuturannya, Ciputra adalah sosok yang religius. Sedari muda, Pak Ci, panggilan sohor Ciputra, selalu berdoa setiap hari dengan memegang tangan istrinya. Ia berdoa baik di masa susah dan senang.

Kedua, masih sesuai penuturan Rina, Pak Ci itu orang yang optimis. Dua tahun silam, ketika Ibunya dirawat di Singapura, ayahnya selalu meyakinkan anaknya bahwa ibunya akan sembuh. Hal itu pun terwujud. Akhirnya Sang Ibu sembuh dan pulang ke tanah air.

Dr. (HC) Ir. Ciputra, founder dari beberapa korporasi di Indonesia mulai dari Jaya Group, Metropolitan Group dan Ciputra Group merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-87 pada 24 Agustus Silam.

Perayaan ulang tahun Pak Ci, begitu ia kerap disapa, digelar di Hotel Raffles Jakarta, dengan dihadiri segenap anggota keluarga, mitra bisnis, dan manajemen perusahaan.

Baca juga: Di HUT ke-87, Ciputra Diganjar 2 Penghargaan Internasional

Yang lebih spesial, pada perayaan ulang tahunnya kali ini, Ciputra diganjar 2 penghargaan internasional, yakni The BrandLaureate Hall of Fame-Lifetime Achievement Brand Icon Leadership Award dan The BrandLaureate Book of World Records.

Kedua penghargaan itu diberikan oleh sebuah organisasi internasional The Asia Pacific Brand Foundation dan diterima langsung oleh Pak Ciputra.

Menurut CEO The Asia Pasific Brand Foundation, Chew Bee Peng, pemberian penghargaan kepada Pak Ciputra ini telah melalui beberapa tahapan dengan seleksi yang ketat dan disertai penilaiaan independen.

Sejumlah indikator penilaian yang digunakan antara lain tingkat kekuatan dan pengaruh dari merek yang dibangun, peran dalam menyediakan lapangan pekerjaan, kontribusi dalam menumbuhkan sektor ekonomi dan sosial, serta penyebarluasan pemikiran positif dalam membangun masyarakat.

Sejak berdiri di tahun 2005, The Asia Pacific Foundation telah menganugerahkan penghargaan kepada tokoh-tokoh dunia yang memiliki latar belakang pengusaha, negarawan, sastrawan, pegiat sosial, atlet olahraga dan lainnya.

Sejumlah tokoh yang dianugerahi penghargaan serupa antara lain Jack Ma (pendiri Alibaba), Mark Zuckerberg (pendiri Facebook), Nelson Mandela (mantan Presiden Afrika Selatan), JK Rowling (penulis), dan Jeff Bezoz (pendiri Amazon).

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL