Mau tahu Asal Mula Kota Depok? ke Beranda Depok Saja!

    2019-04-01

View beranda yang langsung menghadap Sungai Ciliwung

Tak sekadar tahu asal mula berdirinya Kota Depok, kalian juga dapat nongkrong asyik di beranda yang menghadap langsung Sungai Ciliwung.

DEPOK, HARIANPROPERTY.COM-Depok terkenal sebagai surganya wisata kuliner. Banyak tongkrongan yang asyik dan seru yang bisa kalian temui di Kota Petir ini.

Salah satu tongkrongan asyik ada di Jalan Kartini, seberang Stasiun Depok Lama. Namanya Kafe Beranda Depok. Yang unik, di sini kalian dapat mengetahui napak tilas perjalanan Kota Depok.

salah satu sudut kafe yang memaparkan mural tetang asal mula kota Depok

Di salah satu dinding Kafe ini, terpampang mural yang menceritakan asal mula Kota Depok mulai dari Jembatan Panus, Stasiun Depok Lama hingga Gereja GPBI. Tak cuma gambar, terdapat pula tulisan seperti layaknya komik.

“Harapannya orang enggak cuma makan dan minum di sini tapi tahu juga asal mulanya perjalanan Kota Depok,” kata Nora Yogi, Manager Operasional Beranda Depok kepada HarianProperty.com.

Banyak orang yang mengira kata “Beranda Depok” adalah plesetan dari kata “Belanda Depok”. Tapi itu tidak sepenuhnya benar. Menurut Yogi, beranda mengambil istilah sebagai tempat yang asyik untuk ngumpul. “Ya seperti saung, gazebo kalau dirumah,” tutur Yogi.

Beranda Depok menerapkan desain bernuansa alam mulai dari elemen dan kayu sehingga memberikan suasana homey

Seperti namanya, di sini memang terdapat sebuah beranda yang view-nya langsung ke Sungai Ciliwung. Selain asyik untuk ngobrol, beranda ini juga kece sebagai spot foto yang instagramable.

Yogi bercerita bahwa beranda ini dibangun oleh arsitek dari nol. “Untuk menyesuaikan dengan tema, makanya kafe kami ini mengambil tema klasik industrial. Basicnya lebih ke alam seperti elemen kayu dan besi,” ujarnya.

Tak hanya desain kafe yang seru dan asyik, kalian juga dapat menikmati makanan yang tak kalah seru. Boy, Chef dari Beranda Depok mengatakan bahwa menu makanan yang disajikan di kafe ini adalah fushion, yakni campuran antara asia, western hingga japanese.

Selain menikmati makanan dengan view keren, kalian juga dapat mengambil foto yang instagramable

“Kami ingin menawarkan makanan yang tidak disajikan ditempat lain. Hanya di sini saja. Salah satunya adalah Bebek Depok,” ujarnya.

Boy melanjutkan, bumbu Bebek ini adalah perpaduan antara Indonesia dan western. “Yang membedakan adalah penyajiannya, yaitu dengan cara steam,” tambahnya.

Selain Bebek Depok, ada pula burger ukuran jumbo yang menjadi salah satu menu favorit di sini.  Burgernya menggunakan roti berdiamater 10cm dengan beef mencapai 120 gram. Beragam sausnya pun tersedia mulai dari chesee hingga barberque. Harganya pun menarik yakni cuma Rp30 ribuan sudah termasuk dengan minuman bersoda.

Paket burger Rp30 ribuan, dijamin kenyang

Masih banyak menu makan di sini mulai dari steak, rice bowl, salad, soup hingga nasi goreng. Harganya pun masih terjangkau untuk kantong mahasiswa.

Beranda Depok juga menyediakan tempat untuk meeting yang dapat mengakomodasi hingga 25 orang. “Untuk tempat tidak bayar, tapi ada minimum order,” pungkas Yogi.

Bagaimana? Seru bukan? Kalau kalian sedang berkunjung ke Depok, tempat ini bisa menjadi salah satu referensi kalian untuk kongkow bersama teman ataupun keluarga. Semoga bermanfaat.

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL