Ngopi Cantik Sambil Baca Komik? ke Kafe Ini Aja!

    2019-01-28

Agar ruangan tidak terkesan plong, Caroline pun memilih mural sebagai aksen pemercantik dinding.

Jakarta, HarianProperty.com-Ngopi sudah menjadi gaya hidup kita dewasa ini. Kalau dari pagi kita belum ngopi, tampaknya ada yang kurang bukan?

Nah, bagi sobat Happy yang berada di sekitar Cijantung, Jakarta Timur, ada kafe asyik nih buat kamu tongkrongin. Namanya Kedai Saka.

Bercokol di Jalan Pertengahan, Kedai Saka menyajikan pengalaman ngopi yang unik. Tak hanya dapat meyesap secangkir kopi panas yang nikmat, kamu juga dapat membaca komik-komik yang koleksinya cukup lengkap.

Kamu dapat  memilih komik apa saja yang kamu suka

Salah satu pemilik Kafe, Caroline Rumiris Samosir mengatakan bahwa ada histori di balik adanya komik-komik di kedai kopi miliknya.

“Dulu kedai kopinya bukan di sini melainkan di sebelah [tempat laundry]. Nah ada pelanggan yang dulu ingin menitipkan koleksi komiknya kepada kami,” ujar Caroline saat HarianProperty.com berkunjung pada Sabtu (26/1).

Ya, perempuan berumur 26 tahun ini memang pengin suasana homey di kedai kopi dua lantai miliknya. Karena itu ia memilih desain semi industrial. Jika tema industrial identik dengan warna gelap, Caroline justru memilih warna yang cerah.

“Aku suka tema industrial tapi aku enggak suka yang gelap. Karena di sini konsep family, ada sering ngajak anak, makanya saya pilih warna dominan putih. Ibu-ibu juga pasti enggak suka warna yang gelap,” ujar Caroline.

 

Caroline (kiri) dan Kriston (kanan)

Agar ruangan tidak terkesan plong, Caroline pun memilih mural sebagai aksen pemercantik dinding. “Untuk Mural kami datangkan dari Yogyakarta, teman juga,” jelasnya.

Kedai Saka sendiri Caroline rintis sejak 2017. Bersama temannya, Kriston Andri Lubis, ia pun menjalan bisnis kedai kopi yang awalnya bisnis rumahan.

Salah satu menu makanannya

“Jadi dulu pre-order lasagna dan kopi botol. Lasagna dulu namanya Samolin. Sedangkan kopi namanya Kaltivar. Akhirnya kami bikin Kedai Saka yang merupakan kepanjangan dari Samolin dan Kaltivar,” terang Caroline.

Selain Kopi Susu yang menjadi menu andalan di sini, kafe ini juga menawarkan beberapa camilan dan makanan western. Untuk harga makanan dan minuman di kafe ini berkisar antara Rp 18.000-Rp 35.000. Yang penasaran langsung ke lokasi aja ya. Semoga infonya bermanfaat!

Editor     : Gunawan

Comment

Comodo SSL