Mengaku Sebagai ‘Avengers’, Yuk Lihat Markas Jokowi di Papua

    2018-09-19

Jakarta, HarianProperty.com-Beberapa waktu lalu, pidato Presiden Jokowi di Forum Ekonomi Dunia tentang ASEAN di Hanoi, Vietnam bikin geger dunia maya. Di dalam pidato tersebut, Jokowi mengaku sebagai Avengers yang siap melawan Thanos.

Perumpanan ini tentu bukan benar-benar asli di dunia nyata. Presiden Jokowi memang tengah menyoroti perekonomian dunia.

Entah kebetulan atau tidak, Pemerintah Jokowi saat ini memang sedang membuat Time Capsule Merauke Papua yang bentuknya mirip markas Avengers.

Monumen Kapsul Waktu ini rencananya akan digunakan sebagai tempat menyimpan cita-cita anak bangsa yang akan dibuka 70 tahun kemudian semenjak dicanangkan pada bulan Desember 2015.

Desain Monumen Kapsul Waktu ini dirancang oleh tim arsitek antara lain Paskalis Krisho, Ryan Ridge & Nadya Azalia. Nyndya Karya pun ditunjuk sebagai kontraktornya.

Dibilang mirip dengan markas Avengers, Yori Antar selaku arsitek HAP (Han Awal & Partener)—yang merupakan pemberi tugas dari PU (Pekerjaan Umum)—mengatakan desain ini terbentuk dari ujung mata tombak dengan poros timur-barat. Jadi, menurutnya tidak terkait dengan desain dan motif manapun.

Progres pembangunan Monumen Kapsul Waktu ini sudah mencapai 80%. Rencananya, pembangunan selesai pada Oktober 2018.

Bagaimana menurut kamu? Mirip markas Avengers enggak sih?

 

Editor: Gunawan

Comment

Comodo SSL